Senin, 12 Agustus 2013

olive oil untuk cantik kamu ...

hy semuaaa... :)
sebenarnya di post kali ini mau share lagi D I Y tapi ..
berhubung DIY saya kali ini banyakkk banget menggunakan OLIVE OIL
jadi mungkin pos awal tentang si olive oil dulu kali ya....

olive oile atau Minyak Zaitun
okeeh saya baru tau kalau olive oil itu minyak zaitun hehehe..
dan ternyata selain digunakan untuk masak
olive oil ini punya banyaak banget kegunaan untuk kecantikan hohooo
mau tau apa aja??
yuuug marii



Digunakan sebagai masker untuk wajah
Sebab minyak ini mengandung zat linoleic acid, merupakan sebuah zat yang mampu menjaga air menguap. Sehingga, zat ini amat baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit.

Digunakan sebagai penyubur rambut
Pemakaian perawatan rambut dan kulit kepala yang mengandung minyak zaitun diyakini sebagai solusi yang tepat dan sehat. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak sekaligus memberi kelembaban ekstra pada rambut. Sehingga rambut menjadi lebih sehat, lembut, berkilau dan tidak mudah bercabang.

Jika dioleskan ke mahkota kepala, minyak zaitun akan membantu menyuburkan rambut, membuatnya hitam dan lebat. Caranya bisa dicampurkan dengan penggunaan shampoo yang biasa dipakai sehari-hari kemudian bilas hingga bersih.
 Hal ini pula yang konon dipraktekkan oleh Cleopatra di masa lalu.

Minyak zaitun yang murni (Extra Virgin Olive Oil atau Un-refined Olive Oil) dapat digunakan langsung pada kulit kepala sebelum melakukan perawatan creambath. Bahkan campuran minyak zaitun dengan minyak jarak, perasan lemon serta larutan air dari seduhan daun peppermint diyakini sebagai resep alami untuk mencegah ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Melembabkan kulit
Minyak zaitun bisa melembabkan wajah kering dan mulai berkeriput. Hal tersebut tidak lain karena buah zaitun yang mengandung minyak sebesar 15 persen sehingga mampu melembabkan kulit dengan baik. Di sisi lain, kelembaban tersebut akan menjaga elastisitas kulit sehingga meminimalkan munculnya keriput dini.

Oleskan secara merata di permukaan wajah hingga leher setiap malam dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, bilaslah hingga bersih. Sembari mengoleskan ke wajah, berilah sedikit pijatan karena minyak tersebut juga dapat membantu mengendurkan ketegangan otot di wajah setelah lelah beraktivitas. Apabila dilakukan secara teratur, kulit wajah pun akan terlihat lebih segar.

Merawat kesehatan kulit / Merawat tubuh
Untuk merawat kesehatan kulit di tubuh secara keseluruhan bisa dioleskan ketika mandi. Kulit tubuh pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat lebih bercahaya. Minyak zaitun juga berkhasiat untuk mempertahankan bentuk serta kekencangan payudara. Sedangkan untuk tangan dan kaki, minyak zaitun dapat juga digunakan untuk mengurangi kulit yang menebal pada telapak kaki, mempertahankan kehalusan kulit, serta menguatkan kuku. Karena itu, tak ada salahnya untuk Anda menggunakan minyak zaitun pada kulit sehabis mandi agar kulit senantiasa lembab dan lembut.

Campuran minyak zaitun kedalam makanan atau menggosoknya langsung kekulit dapat menjaga kelembapan kulit. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang baik untuk kesehatan kulit.

Memakan buah zaitun langsung juga sangat bermanfaat. Kandungan oleic acid dapat mengenyalkan kulit dan melindungi elastisitas kulit dari kerusakan.

Menghilangkan Jerawat
Lebih alami dan lebih sehat daripada obat buatan pabrik. Penggunaan olive oil akan membersihkan dan melembutkan kulit dari bagian dalam dan karena tidak menggunakan bahan kimia maka tidak akan menimbulkan iritasi atau gangguan lainnya pada kulit.

Pada dasarnya jerawat terjadi karena pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran, komedo, sel - sel kulit mati atau bakteri. Jerawat juga bisa timbul karena kulit wajah memproduksi terlalu banyak minyak sehingga menyumbat pori - pori. Produksi minyak yang berlebihan itu bisa terjadi justru karena kita terlalu sering membersihkan minyak di wajah, sehingga tubuh memproduksi lebih banyak lagi minyak yang sebenarnya bertujuan untuk melembabkan kulit.

Bila kulit anda memang pada dasarnya cenderung berminyak, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah minum lebih banyak air putih [ minimal 8 gelas per hari ]. Air putih akan melarutkan racun dalam tubuh dan mendorongnya keluar bersama cairan tubuh (keringat, air seni dsb) sehingga tidak akan menumpuk di permukaan kulit.




gimana sist??
jadi pingin bereksperiment dengan olive oil ini??
hehhee...
yuuup sampai disini dulu info olive oil ini
sampai bertemu di post DIY olive oil

XOXO


Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar